Selasa, 06 September 2011

Wars Amazing Rally







Wars Amazing Rally

Wars Amazing Rally? Apaan tuh?

Wars Amazing Rally adalah bagian kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang merupakan program pengenalan lingkungan sekolah beserta sekitarnya. Lingkungan sekolah yang diperkenalkan adalah perpustakaan, kantor/ruang rapat YPII, Museum Maria Bintang Laut, GOR, pertukangan, dan Gereja. Sementara lingkungan sekitar sekolah meliputi sepanjang jalan Jendral Sudirman, Vihara Sathya Budhi, perempatan Jalan Kelenteng dan Jenderal Sudirman, Pasar Andir, dan Gg. Sukamanah.

Pesertanya ngapain saja? Di setiap tempat peserta diberi tugas yang telah disediakan oleh guru dan siswa panitia. Peserta harus mendengar, memperhatikan, dan bekerja sama dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Ini kan sesuai dengan motto YPII, yaitu COIS, (cerdas, otentik, iman, solider).

Trus, apa kira-kira manfaatnya? Kegiatan ini bertujuan untuk membuat siswa menghormati perbedaan agama, suku, dll. Selain itu siswa juga diharapkan untuk semakin peka terhadap orang lain, baik di lingkungan sekolah, maupun lingkungan sekitar, dan juga terhadap agama.

Wah… bagaimana komentar para siswa dan anggota pengurus OSIS mengenai acara ini? Banyak dari mereka yang merasa senang dengan acara ini karena menurut mereka acara ini dapat melatih rasa tanggung jawab para siswa.*** (Tanto,dkk./Star Wars #6)

Tidak ada komentar: