Rabu, 21 September 2011

Seleksi Calon Pengurus OSIS SMP Waringin





Senin-Selasa 19-20 September 2011 para siswa SMP Waringin mengikuti Seleksi Calon Pengurus OSIS SMP Waringin Tahun Pembelajaran 2011/2012. Seleksi ini merupakan seleksi tahap pertama. Para siswa yang lolos seleksi ini kemudian akan diikutkan dalam seleksi tahap berikutnya yang diramu dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada tanggal 23-25 September 2011.

Seleksi tahap I ini diikuti oleh 47 siswa dari kelas VII dan VIII. Dari 47 siswa tersebut akan dipilih 35 siswa yang akan diikutkan dalam LDK.

Pada pelaksanaannya, seleksi dibagi dua sesi. Sesi yang pertama (Senin, 19/9) adalah sesi kepercayaan diri, kemampuan berpendapat, berbicara di depan umum, dan mempertahankan pendapat. Sementara sesi kedua adalah sesi kemampuan berkomunikasi, kreatvitas, kekompakan, dan keaktifan.

Personil yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi ini adalah Bapak A. Widjianta (Pembina OSIS SMP Waringin), Ibu F. Arysanti (Pembina OSIS SMP Waringin), dan Bapak Y.B. Suyato (Guru Bimbingan Konseling). Mereka berlaku sebagai pelaksana kegiatan sekaligus penilai. Dalam pelaksanaannya mereka dibantu oleh pengurus OSIS kelas IX yang setia mendampingi, Kezia Levita dan Irma.

Hasil seleksi akan diumumkan secara langsung di hadapan siswa peserta seleksi pada hari Rabu, 21 September 2011.***(Idh/BS)

Tidak ada komentar: