Kamis, 20 Oktober 2011

Belajar Demokrasi di SMP Waringin




Pergantian pengurus OSIS menjadi hajat bersama para siswa SMP Waringin setiap tahunnya. Denikian pula dengan tahun ini. Proses pergantian ini diawali dengan seleksi calon pengurus OSIS. Kurang lebih 67 siswa terlibat dalam seleksi ini. Setelah memalui proses ini terpilihlah 35 calon yang langsung 'digodok' pada acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).

LDK tidak hanya menghasilkan pemantapan dasar-dasar kepemimpinan pada diri siswa tetapi juga memunculkan kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS 2011-2012. Ada empat pasangan kandidat yang muncul, yaitu Rafael Husnadi dan Juan Jovian, Angelina Nancy dan Devin Hartanto, Indah dan Putri Windari, serta Jessica Christella dan Margaretta.

Pada tanggal 18-19 Oktober 2011 kemarin, keempat kandidat melakukan kampanye di hadapan para siswa SMP Waringin. Kampanye dilakukan secara safari ke kelas-kelas. Tidak hanya itu, mereka pun ditantang berkampanye di ruang guru pada jam istirahat kedua hari Rabu (19/10).

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS sendiri akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 21 Oktober 2011. Dari beberapa sumber didapatkan informasi bahwa pemilihan kali ini tidak menggunakan cara mencoblos atau mencontreng, tetapi akan menggunakan sistem pengisian LJK (Lembar Jawab Komputer). Dengan cara ini hasil akan cepat didapat karena akan langsung dipindai dengan scanner. *** (Idh/BS)

Tidak ada komentar: