Rabu, 16 Desember 2009

Basket Putri IX D Tidak Tertahan

Kebonjati, 17 Desember 2009
Hari ketiga pelaksanaan Classmeeting SMP Waringin semester ganjil 0910 di GOR Trinitas diwarnai dengan terbuktinya prediksi para pengamat perbasketan. Tim bola basket putri IXD berjaya. Mereka berhasil merebut titel juara setelah di final mengalahkan tim IXB dengan skor 26-11.
Dalam pertandingan ini Cindy "CC" Claudia, Delvine "Ipin" N.C. Toleng, Evi "The Choutil" Yoswara, Caroline Meiliania, dan Deborah "Debby" Cerfina memainkan strategi dan teknik yang cantik. Dibantu dengan dorongan doa sang wali kelas mereka berhasil meredam ketangguhan para punggawa basket putri Waringin yang berkumpul di IXB. Kreasi serangan yang dikembangkan CC, Evi, dan Caroline membuat kalang kabut pertahanan lawan. Demikian pula dengan pertahanan yang digalang Ipin dan Debby. Mereka hanya menyisakan sedikit celah saja untuk serangan lawan. Blok Ipin dan rebound Debby berkali-kali jadi awal serangan balik yang sukses.
Putra
Sementara pada pertandingan sebelumnya tim putra IXA berhasil menyudahi perlawanan tim IXE. Sebenarnya IXE sempat membuat kelabakan tim IXA di awal-awal pertandingan. Kelincahan William Budiman dan kegemilangan Vincentius Flendrik sempat membuat tim mereka berhasil memimpin di babak pertama. Namun sayang di babak kedua permainan tim IXE terganggu oleh kurang terkontrolnya emosi mereka sehingga akurasi lemparan dan kerja sama mereka menurun. Hal ini dimanfaatkan Juan L.K. dan kawan-kawan dari IXA. Alhasil IXA berhasil menyalip dan memenangkan pertandingan.
Menurut seorang narasumber yang tidak mau disebutkan, emosi IXE terpancing oleh ketidakpuasan terhadap keputusan wasit. Namun menurut salah satu pendamping Classmeeting, Bapak Yancee Sudarsono, justru di pertandingan final seperti ini kontrol emosi yang kadang menentukan hasil akhir. Memang bijak perkataan bapak yang satu ini***